Senin, 02 Januari 2012

Lupa Perpanjang Domain, Situs Bank Mandiri Tidak Mengudara


Para pengguna internet banking Bank Mandiri beberapa waktu lalu tidak bisa mengakses situs Bank Mandiri di alamat www.bankmandiri.co.id. Hal ini bukan karena situs ini diretas atau di hack, tetapi karena pihak Bank Mandiri lupa memperanjang domain situsnya.
Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) menjelaskan nama domain salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia ini telah habis masa berlakunya alias kedaluwarsa.
"Pemakai/pengelola nama domain ini tidak menerima email informasi mengenai habis masa berlakunya nama domain melalui alamat email yang terdaftar pada sistem registrasi. Hal ini dapat disebabkan oleh tidak aktif/validnya alamat email tersebut," kata Pandi.
Menurut Pandi, jika pihak pemakai atau pengelola masih ingin menggunakan domain tersebut. Maka pengelola dapat melakukan proses perpanjangan agar nama domain dapat diaktifkan kembali seperti semula.
Sekitar pukul 15:00 WIB, domain tersebut sudah bisa diakses atau online kembali. Kemungkinan besar pihak Bank Mandiri telah memperpanjang masa berlaku domain tersebut. (li6/jo)

0 komentar:

Posting Komentar