Senin, 02 Januari 2012

KASUS HACKER MEMBOBOL BANK LAGI


Lebih dari 100 orang telah ditangkap dan didakwa di AS dan Inggris. sebagai bagian dari lingkaran kejahatan dunia maya(cybercrime). Dugaan global menggunakan virus komputer untuk mencuri informasi rekening bank dan uang rampasan dari korban yang tidak curiga. Setidaknya $ 3.000.000 dicuri dari rekening US dari sekitar Mei tahun lalu untuk September ini,
Dalam aksi para pejabat Amerika mengatakan terkait, 19 orang ditahan Selasa di London sebagai bagian dari investigasi dari kelompok diduga telah mencuri kurang £ 6 juta, atau $ 9,5 juta, dari rekening bank di inggris. Mereka yang ditangkap di Inggris termasuk laki-laki dan perempuan dari Ukraina, Latvia, Estonia, Belarus dan Georgia.  Wow Negara-negara yang diluar dugaan bukan? Disebut bagal dalam bahasa inggrisnya “Mules” .jaringan dari “bagal,” atau orang yang direkrut untuk membuka rekening bank menggunakan nama palsu dan paspor palsu dan transfer dana dicuri kembali ke penangan di Eropa Timur, menurut jaksa.
Jaksa menduga bahwa skema di mana hacker menggunakan perangkat lunak komputer berbahaya yang dikenal sebagai Zeus Trojan, menyamar dalam email yang tampaknya jinak. Ketika penerima email mengklik link atau lampiran dalam email, virus memonitor aktivitas komputer korban untuk mengambil nama pengguna dan password. Banyak bagal direkrut melalui iklan dalam surat kabar Rusia-bahasa atau situs jaringan sosial, kata Manhattan Jaksa Cyrus Vance Jr Mereka dibebankan termasuk warga Rusia, Moldova, Ukraina, Kazakhstan dan Belarus. ini beberapa skema yang saya ambil dari berita di journal di amerika.
Program perangkat lunak Zeus adalah salah satu spesialis antivirus menyadari beberapa tahun yang lalu. Mereka percaya hal itu dikembangkan oleh seorang individu atau kelompok di luar Rusia, kata Mikko Hypponen, direktur penelitian di perusahaan keamanan komputer F-Secure Corp
Dalam bentuk awal, kode Zeus akan panen data seperti bank dasar informasi log-in sebagai pengguna komputer yang terinfeksi diakses rekening keuangan mereka secara online, mengirimkan informasi ke penjahat yang kemudian akan baik menggunakannya atau menjualnya.
Selama tahun lalu, kode menjadi lebih canggih, para ahli antivirus mengatakan, memungkinkan penjahat untuk mengambil alih koneksi seseorang dengan lembaga keuangan untuk mengalirkan uang langsung ke rekening bagal. Dengan membonceng akses pengguna yang sah untuk account, virus bypass perusahaan proteksi password tambahan keuangan telah menempatkan.
Zeus sangat populer yang versi bajakan muncul di pasar cyber hitam dari seorang hacker dikenal dengan online menangani Uskup. Zeus tidak hanya digunakan untuk mencuri data bank tetapi juga log-in informasi ke situs pemerintah dan militer. “Para bagal mereka telah ditangkap di AS berafiliasi dengan salah satu yang terbesar jika tidak operasi Zeus terbesar di dunia,” katanya. “Ini berpotensi menjadi titik balik besar dalam sejarah Zeus.”
Perusahaan keamanan M86 Keamanan, Orange, California, mengatakan bahwa pada bulan Juli itu diidentifikasi komputer terinfeksi Zeus pelanggan dari satu bank di UK, dimana $ 1 juta telah dicuri. Anstis Bradley, wakil presiden di perusahaan keamanan, mengatakan pihaknya melacak server ke Estonia, di mana ia ditemukan file log yang menunjukkan bahwa rincian dari sekitar 3.000 nasabah pada satu bank telah dicuri. Data termasuk nomor rekening, tanggal lahir dan rincian lainnya. Pencurian bank modern berteknologi tinggi, tidak memerlukan senjata,” kata Mr Bharara, Manhattan AS pengacara. “Ini hanya membutuhkan Internet dan kecerdikan . wow mengerikan sekali padahal password merupakan salah satu kunci keamanan yang sangat penting dan dipakai diberbagai aplikasi teknologi. Seperti ATM , facebook, email, keamanan suatu perusahaan dll. Semakin canggih teknologi juga semakin canggih saja cybercrime. Untung aja tidak di Indonesia. Atau kita memang tidak tahu ya. Semoga saja tidak. Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar