Senin, 02 Januari 2012

Hacker Situs Polri Ditangkap di Jawa Tengah

INILAH.COM, Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam mengatakan hacker situs Polri ditangkap di Jawa Tengah.


"Telah dilakukan pengeledahan di salah satu tempat kejadian di daerahJawa tengah. Disitu ditemukan salah satu orang yang sudah kita ketahui identitasnya," ujar Anton di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (7/6/2011).


Menurutnya, penangkapan dilakukan di kos-kosan tersangka AK. Saat penangkapan, AK yang seorang mahasiswa mengakui berhasil mengakses database Mabes Polri.


Sementara untuk motifnya sendiri, Anton mengaku Polri masih terus melakukan pendalaman. "Kita belum tahu masih dalam pemeriksaan. Masih mintai keterangan," ujarnya.


Anton juga menambahkan saat penangkapan juga ditemukan beberapa alat bukti. Namun Anton enggan menyebutkannya. "Ada beberapa barang bukti yang sudah disita kalau sudah lengkap semuanya kita sampaikan," pungkasnya.


Situs Kepolisian Republik Indonesia yang beralamat polri.go.id sempat diretas (hacked). Peretas mengajak pejuang Islam untuk bangkit. Ketika situs Polri dibuka, situs akan otomatis mengarahkan ke sebuah alamat http://www.polri.go.id/backend/index.html. [bar]

0 komentar:

Posting Komentar